Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tadulako (Untad) menggelar rapat tinjauan manajemen tahun akademik 2023/2024. Acara berlangsung di Ruang Dekanat FKM Untad, tanggal 31 Oktober 2024. Acara ini dihadiri oleh Dekan FKM Untad Prof. Dr. Nurdin Rahman, M.Si., M.Kes., Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Muh. Ryman Napirah, S.KM., M.Kes., M.AP., QRMA., Sekretaris Senat Muh. Rizki Ashari, S.KM., M.Kes., Ketua Pusat Penjaminan Mutu Nurulfuadi, S.KM., M.Si., Koordinator Program Studi Kesehatan Masyarakat Dr. Arwan, S.KM., M.Kes., perwakilan Koordinator Program Studi Gizi Abdul Fandir, S.Tr.Gz., M.KM., Ketua Gugus Kendali Mutu Program Studi Kesehatan Masyarakat Nurhaya S.Patui, S.KM., M.PH., serta Ketua Gugus Kendali Mutu Program Studi Gizi Reny Rahmawati, S.Gz., M.Gz.
Nurulfuadi, S.KM., M.Si. selaku Ketua Pusat Penjaminan Mutu FKM Untad dalam pemaparannya mengemukakan tentang capaian survey kepuasan, indeks kepuasan masyarakat, capaian tracer study, capaian renstra, dan rekomendasi dari audit mutu internal.
Prof. Dr. Nurdin Rahman, M.Si., M.Kes. selaku Dekan FKM Untad mengemukakan dengan rapat tinjauan manajemen memberikan informasi berharga kepada fakultas untuk mengevaluasi berbagai capaian indikator mutu akademik maupun non akademik di FKM Untad. Terima kasih kepada semuanya yang telah berkontribusi.
Dr. Muh. Ryman Napirah, S.KM., M.Kes., M.AP., QRMA., selaku Wakil Dekan Bidang Akademik FKM Untad, menyampaikan apresiasi kepada Pusat Penjaminan Mutu FKM Untad atas pemaparan capaian mutu dalam Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) ini. RTM dilaksanakan sesuai dengan kalender akademik, sekaligus menjadi tindak lanjut dari Audit Mutu Internal (AMI) yang sebelumnya dilaksanakan di program studi.
Beberapa indikator menunjukkan hasil positif, meskipun masih terdapat catatan yang perlu segera ditindaklanjuti demi peningkatan mutu akademik dan non-akademik di masa depan. RTM di tingkat fakultas memiliki peran penting dalam menjaga dan meningkatkan mutu pengelolaan akademik serta operasional fakultas, memungkinkan evaluasi pencapaian kinerja, identifikasi dan penyelesaian masalah, peningkatan mutu, serta penguatan komitmen manajemen. Proses ini mendukung pengambilan keputusan berbasis data, perencanaan strategis jangka panjang, pemenuhan harapan stakeholder, dan akomodasi inovasi serta pembaruan yang mendukung continuous improvement.***